Headlines News :
Home » » MENGAPA ANDA BERTAUBAT?

MENGAPA ANDA BERTAUBAT?

Written By Unknown on Jumat, 06 Februari 2015 | 21.19

Ahlussunnah wal jama'ah meyakini bahwa Allah memiliki sifat "gembira" secara sebenarnya, tanpa ditolak atau diubah artinya.. 

Oleh karena keyakinan mereka yang benar, hati mereka senang dan gembira, serta hatinya hidup, tidak gersang dan hampa.. 

Dan di antara pengaruh dari keyakinan mereka yang benar dalam menetapkan salah satu sifat Allah yaitu "gembira", hal itu memberikan pengaruh kepada akhlak dan hati mereka,  sehingga mereka banyak beribadah, dan selalu kembali kepada Allah serta  memohon ampunan-Nya. 

Saudaraku seiman 
Di antara alasan mengapa anda bertaubat adalah: 

 Karena Allah memerintahkan anda dan begitu pula memerintahkan semua orang mu'min untuk bertaubat

 (وتوبوا الى الله جميعا أيها المؤمنون لعلكم تفلحون) [النور:31] 
"Bertaubatlah wahai semua orang-orang mu'min kepada Allah agar kalian berbahagia" 

 Karena sesungguhnya timbangan anda pada hari kiamat akan ditancapkan di hadapan anda, lalu diletakkan kebaikan anda di satu sisi timbangan, dan diletakan pula disisi timbangan yang lain kesalahan anda ... 
Tidak ada jalan untuk membuat sisi timbangan kebaikan anda itu menjadi berat kecuali dengan taubat nasuha yang akan menghapus segala kesalahan, lalu timbangan kebaikan anda lebih berat, sehingga dengan taubat anda akan mendapatkan kemenangan yang nyata. 

 Karena hak-hak Allah terhadap hamba-hamba-Nya lebih besar untuk dilakukan seseorang, dan ni'mat Allah lebih banyak untuk dihitung lalu disyukuri . 
Oleh karena itu, sesungguhnya hamba-hamba Allah yang cerdas akan menutupi kekurangan mereka: apabila waktu pagi mereka bertaubat, dan apabila waktu sore merakapun bertaubat 

 Karena sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang bertaubat, Allah mencintai orang-orang yang memohon ampunan, Allah mencintai orang-orang yang mensucikan diri dan tunduk patuh. 

 Karena iblis akan selalu menyesatkan anda selama anda masih hidup, dan berjanji untuk menyesatkan anda selama nafas anda masih naik turun, maka Allah membantah iblis dengan membukakan pintu taubat selama anda memohon ampunan dan kembali keharibaan Allah, dan menangisi dosa anda. 

 Anda bertaubat agar Allah gembira, malaikat senang, syaithan kesal, saudara-saudara gembira, musuh-musuh sedih, lembaran catatan amal anda putih, derajat anda terangkat, kuburan anda menjadi luas dan kedudukan anda tinggi

 Anda bertaubat sehingga anda mendapatkan kebaikan, menghilangkan gundah gulana, meluaskan rizki, memudahkan kesulitan, jiwa tenteram, rohani tenang dan hati menjadi hidup.

Allah berfirman:
 (ومن لم يتب فأولئك هم الظالمون) [الحجرات:11]
"Barangsiapa yang tidak bertaubat maka mereka adalah orang-orang yang zhalim" .

Maka manusia itu berada di antara salah satu dari dua golongan -dan tidak ada golongan yang ketiga-
orang yang bertaubat, ataukah orang yang zhalim ...
 Maka termasuk golongan manakah anda? !
_____________________

Makkah 13/04/1434 H
By: Nuruddin Abu Faynan

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translator

 
Copyright © 2011. Nuruddin Abu Faynan, Lc. - All Rights Reserved